Jumat, 18 Januari 2013

Liputan


Seleksi Diklat Pim III dan Pim IV Pemerintah Provinsi NTT

Hari ini tanggal 18 Januari 2013 Badan Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi NTT melaksanakan seleksi Diklat PIM III dan seleksi Diklat PIM IV. Peserta Seleksi Diklat Berasal dari seluruh SKPD Provinsi NTT yang direkomendasikan oleh Masing – masing kepala SKPD.
Peserta yang mengikuti seleksi Diklat PIM IV berjumlah 160 orang dan peserta yang mendaftar mengikuti seleksi Diklat PIM III berjumlah 140 orang, akan tetapi yang hadir berjumlah 115. Kegiatan seleksi ini dibuka oleh Kepala Badan Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi NTT, memberikan arahan bahwa seleksi ini bukan hanya sekedar formalitas, ini merupakan seleksi terakhir  karena banyak yang pernah mengikuti seleksi Diklat PIM III dan PIM IV ini tetapi belum menduduki jabatan, sehingga kemungkinan akan dibuka seleksi untuk diklat yang sama pada tahun 2014. Tata tertib yang harus ditaati peserta seleksi diklat yaitu Tidak diperbolehkan lagi mengikuti ujian seleksi Diklat PIM jika hadir setelah jam 9 pagi, para peserta pada saat seleksi tidak boleh mengganggu peserta lainnya, selama seleksi berlangsung tidak diperkenankan keluar ruangan sampai seleksi selesai.
 Dilanjutkan dengan arahan dari Bapak Nicolaus Nonoago dan Bapak Benediktus Belang Niron mengenai materi-materi seleksi, materi seleksi berupa pilihan ganda (multiple choice) 50 soal yang terdiri dari 41 soal berbahas Indonesia dan 9 soal berbahasa inggris. Nilai untuk jawaban soal berbahasa indonesia bernilai 1 poin dan jawaban dengan soal yang berbahasa inggris bernilai 2 poin.
 Hasil seleksi Diklat PIM III dan IV ini rencana akan diumumkan pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2013. Peserta seleksi yang lolos (Lulus ujian seleksi dan lulus seleksi administrasi) rencananya akan mengikuti Diklat PIM III dan Diklat PIM IV pada tanggal 28 Januari 2013 hingga selesai.

 Tim liputan : Nurul Khasanah, Ketie, Baswara Anindita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar